Definisi Company profile: lembar profil perusahaan adalah dokumentasi yang harus disiapkan oleh setiap perusahaan. Itu mengapa, setiap perusahaan yang ada saat ini selalu memiliki Company profile nya masing-masing.
Tanpa adanya Company profile, pelanggan mungkin saja tidak memahami tentang produk yang ditawarkan dan perusahaan yang dihadapkan. Secara tidak langsung, Company profile bisa disebut merupakan komponen yang sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah bisnis maupun perusahaan.
Apalagi, jika model yang dijalankan adalah business-to-business role. Di mana, profit yang dibuat cukup besar tetapi membutuhkan trust yang tinggi antar pihak. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan company profile untuk membuatkan bagi Anda lembar profil perusahaan yang dapat merepresentasikan perusahaan yang Anda jalankan dan tergabung di dalamnya.
Kedua belah pihak harus menyediakan informasi detail tentang perusahaan di pihak mereka masing-masing, dan kedua belah pihak juga harus memahami informasi secara detail perusahaan vendor yang bekerja sama dengan mereka.
Berdasarkan definisi, Company profile adalah lembaran yang memuat informasi seperti gambaran umum perusahaan yang biasanya bertujuan untuk memberi informasi secara lengkap kepada audience tentang services maupun produk yang ditawarkan.
Selain itu, Company profile seringnya juga memuat informasi tentang sejarah dari sebuah unit usaha yang dijalankan serta bagaimana dimulainya bisnis itu. Company profile juga mungkin memuat keterangan tentang visi dan misi dari perusahaan serta keterangan mengapa menawarkan layanan dan produk yang mereka tawarkan.
Secara garis besar, Company profile adalah media untuk memberikan informasi rinci tentang perusahaan yang direpresentasikan. Bagaimana visi misi dan apa produk maupun layanan yang mereka tawarkan.
Ini dimaksudkan untuk meningkatkan brand/company awareness daripada audince serta menarik perhatian mereka sebagai mitra maupun calon investor.
Beragam informasi mungkin perlu dimuat dalam company profile, seperti detail perusahaan, informasi dasar hingga pencapaian yang pernah diraih dan informasi tambahan lainnya seperti prospek, target, jumlah kontributor serta lain sebagainya.